Pages

Wednesday 20 January 2016

[Sharing] Mane and Tail Shampoo

Setelah setahun lebih tidak mengupdate blog ini, hari ini saya coba untuk sharing tentang salah satu produk shampoo yang menurut beberapa orang bisa mengurangi kerontokan rambut.
Sharing ini murni adalah kejadian yang saya alami, bukan bermaksud untuk promosi/menjelek2an, karena saya beli shampoo ini menggunakan uang saya sendiri :)

Saya akan meceritakan terlebih dahulu tetang kondisi rambut saya. 
Sejak kecil sampai dengan selesai SMU, rambut saya tergolong rambut yang agak kasar, tebal, dan hitam, dan saya tidak menggunakan perawatan rambut apapun, hanya shampooan seperti biasa dan kadang-kadang ibu saya suka membuatkan urang aring/santan. 
Dulu sanking tebalnya saya sampai tidak bisa dijepit kuda seperti anak SD pada umumnya, karena penjepitnya tidak muat untuk rambut saya yang tebal. Selanjutnya pada saat saya masuk SMP saya mulai memakai jilbab, dan tidak ada perubahan pada rambut saya, tetap tebal dan sehat, bahkan rambut saya saat SMP pernah panjang sampai sepantat dan ujungnya tidak ada yang bercabang, begitu terus sampai saya kuliah ke Bogor.

Permasalahan rambut saya baru mulai ketika saya kuliah.
Rambut saya menjadi mudah berminyak, dan rontok, dan semakin lama rontoknya semakin parah, yang menyebabkan rambut saya yang sebelumnya tebal menjadi menipis. Saya tidak tau apa penyebabnya, yang pasti bukan karena penggunaan hijab, karena selama 6 tahun saya berhijab tidak pernah ada masalah.
Untuk mengatasi kerontokan saya bahkan pernah menggunting rambut saya sependek rambut anne hathway, tetapi tetap tidak mengurangi kerontokannya.


Setelah saya lulus kuliah, kembali ke rumah dan mulai bekerja, masalah kerontokan ini masih belum berhasil terselesaikan, dan semakin memburuk.
Rambut saya semakin menipis dan rontoknya juga semakin menyedihkan,, kalau mengutip kata-kata ibu saya katanya rambut saya rontoknya seperti orang di film-film yang sedang menjalani kemoterapi. Kata2 beliau tidak sala, karena saat bangun tidur rambut rontok saya bisa ditemukan di bantal, di berbagai sudut rumah yang saya lewati, di kamar mandi, dll

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari2 produk rambut yang bisa mengurangi kerontokan, dan pada suatu hari saya melihat salah satu IG seorang hijaber yang mempromosikan Shampoo Mane n Tail dan bercerita bahwa kerontokannya agak membaik.akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakan shampo tersebut, dan karena pada saat itu shampoo ini masih sulit ditemukan di toko, saya kemudian membelinya melalui salah satu online shop yang terpercaya. 

Harga shampoo tersebut pada saat saya membeli tergolong cukup mahal untuk saya, karena saya biasa menggunakan shampoo drugstore. Saya mengunakan shampoo ini dengan harapan tinggi, karena shampoo ini banyak yang mereview bagus. Awal pemakaian shampoo ini saya masih suka selingi dengan penggunaan shampoo clear menthol, dan tidak ada perubahan pada kerontokan rambut saya. akhirnya saya memutuskan untuk fokus menggunakan shampoo ini saja. Setelah fokus mengunakan shampoo ini saya mendapati perubahan pada rambut saya, tapi bukan kearah yang saya inginkan. Rambut saya masih tetap berminyak dan rontok parah, tetapi rambut saya yang sebelumnya tidak berketombe menjadi berketombe, dan bukan ketombe kecil-kecil, melaikan ketombe yang besar seperti kerak.  Alhasil saya berhenti menggunakan shampoo ini dan kembali menggunaka clear, ketombe pun hilang. Setelah saya tidak gunakan cukup lama, karena sayang (inget harganya) saya gunakan kembali lah shampoo Mane & Tail, tapi hasilnya tetap sama, ketombenya balik lagi. Setelah itu saya memutuskan bahwa saya tidak cocok menggunakan shampoo Mane & Tail dan sisa shampoo nya saya gunakan untuk mencuci.


Pro :
+ wanginya saya suka

Cons :
- mebuat saya ketombean
- harganya mahal
- tidak bisa mengurangi rontok saya

Repurchase : NO!!

Sekian pengalaman saya menggunakan Shampoo Mane & Tail, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment